GROJOGAN SEWU

(photo by @andybachtiar_ on instagram)

Haloooo traveller people ! masih dengan salam gembira dari seluruh nusantara kan? semoga semakin luar biasa ! oke, biasanya setelah salam hangat dari penulis tanpa basa basi langsung pada apa yang akan di bahas. Kali ini, saya akan mengulas tentang air terjun yang tinggi nan besar (jangan membayangkan yang lain). Namanya dari dulu sampek sekarang tidak berubah yaitu air terjun Grojokan Sewu. Bisa bayangkan bukan bagaimana bentuknya kalo dilihat dari nama air terjunnya? Kecuali kalian orangya susah berimajinasi. Nama air terjun tersebut diambil dari bahas Jawa grojokan yang berarti air terjun dan sewu adalah seribu. Bisa diambil kesimpulan dari nama tersebut karena deras air yang begitu besar dan banyak.

 

(photo by @andybachtiar_ on instagram)

Air terjun ini terletak di Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. Sekitar 30 km sebelah timur dari Kota Karanganyar. Akses menuju lokasi ini sangat mudah dikarenakan jalanya yang super bagus dari arah Jawa Tengah maupun Jawa Timur. Pemandangan yang bisa dinikmati ketika perjalanan juga cukup mengesankan mata. Bukit bukit kecil yang penuh tanaman sayur dan buah. Jika dari arah Jawa Timur kalian akan melewati hutannya gunung Lawu yaitu hutan Cemoro Sewu. Udaranya yang segar seketika membuat pikiran fresh (apalagi yang baru patah hati).

Wisata Grojokan Sewu dibuka pagi sekitar jam 08.00 WIB dan tutup pada jam 16.00 WIB. Harga tiket masuk relatif terjangkau. Kalian hanya dikenakan Rp 15.000 rupiah untuk menikmati keindahan air terjun dengan ketinggian 80 meter ini. Air terjun akan sangat deras bila musim hujan tiba. Saya sarankan lebih berhati hati jika mengambil gambar lebih dekat karena jalannya yang licin. Tidak hanya itu di dalam ada wahana kolam renang dan wahana outbond. Tentunya dengan biaya tambahan jika kalian ingin mencobanya.

 

(photo by @putraoctara on instagram)

Sebelum saya mengahiri ulasan kali ini, saran terakhir dari saya jaga dengan baik barang bawaan kalian dan jangan sekali-kali memberi makan monyet karena disini monyet memang sengaja dibiarkan berkeliaran. Apabila kalian lengah, monyet bisa saja mengambil barang yang kalian bawa. Dan seperti biasa, jangan lupa kritik sarannya ya guys. Terima kasih.

4 thoughts on “GROJOGAN SEWU

  1. Waaah bener nih, biasanya monyet2 di tempat wisata begini suka ngambil barang bawaan kita. Harus ati2 emang. Btw, fotonya kekecilan Bu, diperbesar coba biar bacanya lebih enak. Atau karena ngambil dari instagram jadi resolusinya kecil kali ya. Gatau juga deng hahaha lagian cuma saran 😀

    1. beneeer, kalo cuma permen mah nggapapa tp kalo yg berharga matilah kita wkwkwk. itu kalo di klik ukurannya jd asli sya, tp tar coba deh yg di display aku gedein. thanks yak 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *