TIPS TRAVELING

Pernahkan kalian mengalami hal yang tidak sesuai ketika melakukan sebuah trip? Tentunya semua pernah, sekecil dan sebesar apapun itu. Nah disini, saya akan kasih tau tips tips untuk sebelum kalian melakukan trip.

Hal pertama yang menurut saya paling penting ketika melakukan trip adalah “planning”. Karena dengan itu trip akan lebih terperinci dan bisa lebih terkondisi. Planning tersebut utamanya meliputi apa saja yang akan dibawa atau yang dibutuhkan, perkiraan pengeluaran, dan durasi perjalanan dari satu tempat ke tempat lainnya. Untuk poin pertama, tempat apa yang akan di tuju disitulah yang akan mentukan apa yang akan dibawa dan dibutuhkan. Karena setiap tempat membutuhkan peralatan yang berbeda-beda. Poin kedua, perkirakan pengeluaran sebelum melakukan trip. Misalnya, biaya transport, makan, tiket masuk wisata, dan anggarkan untuk kemungkinan adanya pengluaran tidak terduga (ban bocor, rantai putus ataupun yang lainnya). Semua orang berharap perjalanannya akan baik-baik saja namun tidak menutup kemungkinan ada hal yang tidak di inginkan terjadi. Lebih baik kita berjaga-jaga sebelumnya karena mencegah lebih baik dari pada mengobati. Poin ketiga, perkiraan waktu tidak kalah  pentingnya. Mengapa demikian? Karena jika kita tidak mengatur waktu, itu akan menambah durasi trip dan berujung menambah biaya. Bisa juga terkendala hujan misalkan disaat mendung tapi masih tetap saja bersantai ria, dan bisa membatalkan tujuan kita selanjutnya.

Ketiga poin tersebut sangat wajib dilakukan jika kalian menginginkan trip yang kondusif dan terperinci. Keuntungannya, kita tidak akan menyesalkan sesuatu yang tertinggal karena lupa, trip yang hemat dan berkualitas, dan tidak membuang-buang waktu trip dengan percuma. Ada beberapa barang yang wajib dibawa ketika trip:

  1. Charger
  2. Terminal (kabel olor) bawa sesuai kebutuhan.
  3. Power bank full sekaligus chargernya (opsional). Jadi pastikan power bank full sebelum dibawa.
  4. Obat obatan (P3K).  Yang paling penting menurut saya adalah, antiseptik, plester luka, obat pusing sekaligus flu dan demam, dan obat sakit perut.
  5. Baju cadangan.
  6. Pastikan handphone mempunyai kuota dan terisi pulsa dengan cukup.

Buatlah catatan kecil, bisa juga memakai handphone untuk mencatat apa saja yang akan dibawa. Lakukanlah check list sebelum berangkat dan pastikan semua sesuai dengan yang tercatat. Terakhir, bacalah informasi mengenai tempat yang akan kalian tuju sebelum berangkat. Karena itu akan mempermudah kita memperkirakan akses jalan, durasi perjalanan dan lain lain.

Sekian dulu traveling tips kali ini dan semoga bermanfaat. Next, saya akan kasih tips lagi yang lebih detail mengenai tempat tertentu. Jangan sungkan bertanya karena malu bertanya sesat dijalan. So, feel free to drop a comment.

2 thoughts on “TIPS TRAVELING

  1. Ketiga poin itu sebenernya bisa dirangkum jadi itinerary, ya gak sih? Dan, oh iya, hansaplast itu nama merk, kalau barangnya namanya plester hahaha. Betadine juga nama merk, barangnya obat merah atau antiseptik. #yaelah #dibahas #persoalan #maap

    1. wah bener syekali sya. itu nyebutin merk karna keseringan pake itu kali yak jadi ngga sadar. kek biasaya kalo kita beli air mineral kebanyakan pasti bilangnya beli aqua wlupun merkny lain wkwkwk. btw makasih banyak yak sya udah mau koreksi. sering sering aja nih ahahahaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *